Kastara.ID, Depok – Dalam Kunjungan kerja (kunker) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan rombongan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Kamis (18/7), disambut Wali Kota Depok Mohammad Idris di pintu masuk gedung Baleka 1.

Ridwal Kamil yang biasa disapa Kang Emil mengatakan, hanya mengkroscek permasalahan di Kota Depok mengenai kepadatan jalan raya, apa saja kendalanya dan apa solusinya. Misal gedung sekolah-sekolah di Depok, juga mengenai kesehatan. Termasuk Tempat Pembuangan Sampah dan setu yang ada di Depok yang akan dibenahi.

Kang Emil berjanji akan menyelesaikan permasalahan yang runyam di Kota Depok terkait kemacetan kendaraan tiap harinya dan akan dibantu untuk infrastukturnya.

Untuk Infrastruktur, pihaknya sudah membuat Detail Enginering Design (DED) Under Pass yang akan dibangun untuk tahun 2020 di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Raya Citayem, serta akan dibuatkan ruang terbuka hijau yang nantinya warga depok tidak stres lagi.

“Selain itu Provinsi Jawa Barat juga akan menata Setu Rawa Kalong di Kecamatan Cimanggis dengan menggelontorkan dana sekitar 30 miliar rupiah agar Setu Rawa Kalong ditata dengan baik lagi,” jelasnya.

Untuk pendidikan, Gubernur Jawa Barat berjanji akan membangun sekolah-sekolah SMA dan SMK di Kota Depok untuk menyelesaikan masalah anak didik yang timbul tiap tahun.

Di tempat yang sama, saat ditanya mengenai lagu-lagu di lampu merah, Wali Kota Depok menyatakan bahwa itu cuma hiburan semata. “Kalau masyarakat Depok tidak seneng, saya akan cabut,” katanya.

“Padahal saya berbuat untuk masyarakat Depok, tidak ada maksud apa-apa mengenai judul lagu Hati-hati,“ imbuhnya. (*)