HUT RI

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berharap momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dapat menjadikan negeri ini terbebas dari pandemi Covid-19. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi dan kesehatan warga dapat kembali pulih.

“Sehingga kita bisa bangkit dan bertumbuh, sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-76 yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ujarnya usai menjadi inspektur upacara penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-76 RI Tingkat Kota Depok di Lapangan Balai Kota, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (17/8).

Imam mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga telah melakukan serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-76 RI. Dimulai dengan apel kehormatan hingga renungan suci di Makam Pahlawan Kalimulya.

“Setelah itu tadi pagi kita melakukan upacara  pengibaran Bendera Merah Putih dirangkai dengan beberapa kegiatan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba-lomba yang kami lakukan,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Imam, Pemkot Depok juga memberikan apresiasi kepada bayi yang lahir bertepatan dengan HUT RI. Ada pula penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik untuk remaja berulang tahun ke-17 tepat pada tanggal 17 Agustus.

Ia juga berkesempatan menyerahkan langsung bantuan kaki palsu kepada warga Kampung Kupu, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Bantuan ini berasal dari Lembaga Zakat Sukses.

“Agenda terakhir yaitu penurunan bendera merah putih yang berjalan dengan hikmat,” tandasnya. (dha)