Kastara.ID, Jakarta – Acara Gemilang Silang Monas yang digelar dalam rangka perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8) malam, disambut antusias warga.

Pengunjung yang mulai berdatangan sejak sore berbondong-bondong memadati panggung utama di silang Monas sisi Selatan. Pantauan di Monas, pengunjung bukan hanya berasal dari Jakarta, tapi Bodetabek.

Haris (29), warga Depok yang datang bersama istri dan kedua anaknya ini sudah tiba di Monas sejak pukul 17.00 WIB. Dia ingin menyaksikan band favoritnya Wali yang menjadi bintang tamu dalam acara tersebut.

“Kami sudah datang dari sore. Supaya nonton bisa dekat panggung,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Linda. Perempuan berusia 30 tahun ini datang dari Bekasi ke Monas ingin menyaksikan penayangan video mapping tugu Monas dan kemeriahan acara lainnya. Dia bersama rekannya sangat antusias walaupun besok harus kembali bekerja.

“Momentum perayaan kemerdekaan selalu menarik buat saya jadi sayang kalau dilewatkan. Ikutin sampai malam. Seru dan meriah, semoga acara seperti ini terus diadakan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Gemilang Silang Monas dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartonoz dan pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Acara yang tidak dipungut biaya alias gratis ini dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti Standup Comedy dari Cak Lontong, penampilan Wali Band, pertunjukan seni budaya, hingga kembang api sebagai penutup acara. (hop)