Lurah Tugu

Kastara.ID, Depok – Bertempat di Kelurahan Tugu, Cimanggis, digelar pelatihan kewirausahaan, Rabu (18/9). Kegiatan yang juga menggandeng Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok tersebut sebagai upaya meningkatkan kapasitas pelaku usaha baru.

Dalam kata sambutannya Camat Cimanggis Eman Hidayat mengatakan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan bagi pelaku usaha baru bisa meningkatkan kapasitas kewirausahaan. Tentu juga untuk menggenjot perekononian melalui berbagai produk mereka.

Menurut Eman, pihaknya terus memberikan dukungan kepada para pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Salah satunya melalui bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diadakan di wilayah maupun tingkat kota.

Di tempat yang sama Lurah Tugu Abdul Mutholib mengatakan, dengan diadakanya pelatihan kewirausahaan sebagai sarana pemberdayaan pelaku usaha di wilayahnya. Pasalnya, masih ada pelaku usaha yang mengalami kendala baik dari segi perizinan maupun dalam memasarkan produk.

Harapan Lurah Tugu, nantinya para pelaku usaha akan diberikan informasi masalah kendala- kendala yang dialami, ke depannya mereka lebih mudah mengelola maupun memasarkan produknya. (*)