Taman Cempaka

Kastara.ID, Jakarta – Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur melakukaan penataan ulang Taman Cempaka yang berada di Jalan Raya Setu-Cilangkap RW 04 Cilangkap, Cipayung.

Menurut Kasi Pertamanan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Yanti Rosanna, penataan dilakukan dengan menambah aneka jenis tanaman hias serta membuat gabion untuk sarana swafoto warga apabila taman kembali dibuka nanti.

“Penataan Taman Cempaka saat ini masih terus dilakukan. Kita buat agar lebih cantik dengan memperbanyak tanaman hiasnya. Selain itu ada gabion, agar masyarakat bisa berswafoto saat taman ini dibuka kembali,” kata Yanti, Senin (18/10).

Dijelaskan Yanti, gabion yang berada di salah sudut taman dekat danau dibangun dengan menggunakan batu tersusun rapi dalam kerangka besi. Gabion akan dilengkapi dengan air tumpah yang mengalir ke danau. Sehingga nuansanya akan menyerupai di pegunungan.

“Gabion untuk sarana berswafoto dibuat dengan nuansa pegunungan,” ucapnya.

Sementara sejumlah tanaman hias seperti Lavender Hias, Begonia, Ruwelia Rebah dan jenis lainnya disusun dengan ane ka model di sejumlah sudut taman, sehingga terlihat lebih indah dan cantik.

“Aneka tanaman hias tersebut paling banyak ditanam di dekat area senam warga,” pungkasnya. (hop)