Ketua Fasta Jakarta, Adjie Rimbawan mengatakan, kompetisi yang mengusung tema ‘Melalui Lomba Panjat Dinding, Kita Membangun Prestasi Sispala Jakarta’ ini akan berlangsung di Jakarta International Climbing Wall Park, kawasan Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur.

“Kami menargetkan kegiatan diikuti 150 peserta dari berbagai sekolah menengah atas se-DKI Jakarta,” ujarnya, Rabu (18/10).

Adjie berharap, melalui lomba ini akan lahir bibit-bibit atlet panjang tebing di kancah nasional maupun internasional.

Ketua Panitia Lomba Panjat Dinding, Tommy Andriansyah menjelaskan, pelaksanaan lomba ini didukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Federasi Pemanjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, ada perusahaan alat outdoor seperti Arei, Baratech, dan Avtech yang menyediakan berbagai hadiah untuk pemenang lomba.

“Melalui lomba ini, kami ingin menunjukkan bahwa kegiatan ekstrakulikuler Siswa Pencinta Alam atau Sispala tidak hanya berguna membangun karakter pelajar, tapi juga menjadi ajang prestasi dan tumbuhnya bibit atlet,” ungkapnya.

Ia berharap, ke depan semakin banyak kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang atlet muda di Jakarta agar dapat berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

“Sispala siap menyumbang atlet berprestasi tidak hanya dari cabang olah raga panjat tebing, bisa juga arung jeram hingga paralayang,” tandasnya. (hop)