Setya Novanto

Kastara.id, Jakarta – Politisi Melki Laka Lena menilai instansi pemerintah yang terkait dapat menjelaskan kecelakaan mobil tunggal yang terjadi pada Setya Novanto (Setnov) kemarin lusa.

Menurut dia, terkait kecelakaan kepolisian dapat menjelaskan apa yang terjadi, benjol yang terjadi bisa pihak rumah sakit yang mampu menjelaskan secara detail yang terjadi, dan terakhir kasus hukum biarlah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangani hal itu.

“Biarkan instansi yang berkompeten yang bilang mentukan keadaan pak Setnov,” ujar Melki Laka Lena di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (18/11).

Dia melanjutkan, pihaknya akan membantu menangani dampak politik yang berpotensi terjadi pada bangsa maupun partai politik tempat Setnov bernaung. Jangan sampai masyarakat menyimpulkan yang terjadi pada Setnov itu sebuah rekayasa semata untuk menghindari konsekuensi hukum.

Diketahui, Setya Novanto tertimpa musibah kecelakaan mobil tunggal yang terjadi tepat disaat dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena diduga tersangkut dengan tindak pidana korupsi KTP elektronik yang merugikan negara sekitar Rp 2 triliun. (npm)