Piala Dunia U17 2019

Kastara.ID, Jakarta – Brasil resmi keluar sebagai juara Piala Dunia U-17 2019 dengan skor tipis atas Meksiko 2-1 dalam laga final yang digelar di Bezerrao Stadium, Ahad (17/11) malam waktu setempat atau Senin (18/11) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung dramatis mengingat Brasil tertinggal terlebih dulu. Pada paruh pertama, kedua tim turun minimum dengan skor imbang 0-0. Pada paruh kedua memasuki menit ke-66, pemain Meksiko Bryan Gonzalez sukses menjebol pertahanan Brasil sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-83 wasit melihat adanya indikasi pelanggaran di kotak terlarang Meksiko, menunjuk titik putih dan memberikan hadiah pinalti bagi tim Brasil. Kaio Jorge sang eksekutor, tanpa ampun melepaskan tendangan yang mampu mengecoh penjaga gawang Meksiko dan berhasil mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Hingga paruh kedua berakhir, skor masih imbang 1-1 dan berlanjut ke tambahan waktu. Dewi fortuna sepertinya berpihak pada Brasil, melalui tendangan yang dilancarkan oleh pemain Brasil Lazaro, mampu membawa Brasil menjadi juara atas Meksiko pada laga Piala Dunia U-17 dengan skor 2-1. Diketahui, formasi susunan pemain Meksiko 4-3-3, dan Brasil 4-2-3-1. (dwi)