Manchester United

Kastara.ID, Manchester – Manchester United melalui laman resminya menyatakan telah memecat sang pelatih, Jose Mourinho. Keputusan tersebut ditengarai dipicu oleh performa buruk tim belakangan ini.

“Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho saat ini sudah dipecat,” demikian pernyataan resmi Manchester United yang dipublikasikan hari ini, Selasa (18/12), pukul 09.45 waktu setempat.

Sebelumnya Mourinho masih berada di pinggir lapangan (16/12) saat anak asuhnya berlaga melawan tuan rumah Liverpool yang berkesudahan dengan kekalahan telak 1-3.

Posisi MU semakin tercecer di klasemen Liga Inggris dan masih menempati posisi keenam, selisih 19 poin dengan The Reds yang sudah mengantongi 45 poin.

Bahkan dengan Arsenal yang berada di posisi kelima di klasemen, masih berjarak delapan poin. Sementara dengan Chelsea di posisi keempat terpaut 11 poin.

Manchester United

The club would like to thank Jose for his work during his time at Manchester United and to wish him success in the future. “Klub ingin berterima kasih atas pencapaian Jose selama di Manchester United dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan,” ungkap pernyataan resmi klub.

Michael Carrick pun dipercaya menjadi pelatih caretaker hingga direkrutnya pelatih baru. (lan)