Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) 2020

Kastara.ID, Jakarta – Selama pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan kolaborasi bersama beberapa komunitas, terutama komunitas seni dan budaya. Hal ini terungkap dalam forum Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) 2020.

Forum ini disiarkan secara langsung melalui chanel Youtube Pemprov DKI Jakarta dan beberapa media nasional.

Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) Danton Sihombing mengatakan kolaborasi sangat diperlukan antara Pemerintah dengan seniman lainnya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Oleh sebab itu, mau tidak mau kita para seniman harus terus berinovasi. Harapannya kita semua, semakin menguatnya kesadaran untuk berkolaborasi dengan Pemerintah,” kata Danton (17/12).

Senada dengan Danton, Creative Director of 6616, Kevin Arffandy menjelaskan, adanya kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta, para seniman akan bisa lebih mudah menggelar event.

“Saat ini Pemerintah mulai jalan bareng dengan masyarakat, kita lakulan kolaborasi. Seperti adanya event-event virtual untuk mencegah adanya kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Kita para seniman akan terus berinovasi,” tandas Kevin.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana sangat mendukung adanya inovasi-inovasi yang dilakukan oleh para seniman, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita sangat dukung mereka berinovasi, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Kita diwajibkan untuk bisa berinovasi,” tandas Iwan. (hop)