Headline

Inilah 15 Calon Dewan Pengawas RRI

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, mengumumkan 15 nama hasil kerja Panitia Seleksi Calon Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) periode 2021-2026.

Para calon itu diseleksi dari 184 orang yang lolos seleksi administrasi dari pendaftaran seleksi sejak bulan Oktober tahun lalu.

“Sesuai peraturan perundang-undangan, ke-15 (lima belas) nama calon anggota Dewan Pengawas LPP RRI Tahun 2021-2026 dikirimkan kepada Presiden RI dan Bapak Presiden akan mengirimkan nama-nama dimaksud kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk dilakukan fit and proper test dan ditetapkan 5 (lima) orang sebagai anggota Dewas LPP RRI terpilih,” tuturnya dalam konferensi pers virtual mengenai Pengumuman Hasil Seleksi Calon Anggota Dewas RRI, dari Ruang Media Center Kantor Kementerian Kominfo Jakarta, Jumat (19/2).

Menteri Johnny menyatakan, sebanyak 184 orang yang lolos administrasi sebagai calon anggota Dewan Pengawas LPP RRI yang berlangsung dalam lima tahap.

“15 nama dinyatakan lolos seleksi administratif dan telah mengikuti proses seleksi lanjutan yang secara transparan dan akuntabel,” tegasnya.

Menurut Menteri Kominfo, proses seleksi yang dilakukan Panitia Seleksi meliputi seleksi administrasi, penulisan makalah, assesment test, hingga wawancara dan penelusuran rekam jejak.

“Pertama, seleksi administrasi,  kemudian dilanjutkan dengan tes penulisan makalah yang dilaksanakan pada tanggal 16 November 2020,” jelasnya.

Proses seleksi selanjutnya, Menteri Johnny memaparkan, mengenai assessment test yang dilaksanakan oleh Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia (LPT UI) pada tanggal 10 Desember 2020.

“Keempat Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) Test yang dilaksanakan oleh RSPAD Gatot Soebroto pada tanggal 26 Januari 2021,” tuturnya.

Dalam proses seleksi, menurut Menteri Kominfo juga dilakukan tes wawancara oleh seluruh anggota panitia seleksi pada tanggal 10 sampai dengan 11 Februari 2021.

“Ada juga penelusuran rekam jejak yang melibatkan Badan Intelijen Negara (BIN); Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK); Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT); Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK); dan penelusuran rekam jejak digital,” paparnya.

Semua itu dilaksanakan oleh panitia seleksi yang dibentuk berdasarkan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 424 Tahun 2020.

“Melalui Keputusan Menteri itu pula, pansel telah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi Calon Anggota Dewan Pengawas LPP RRI Periode Tahun 2021-2026,” jelasnya.

Berikut adalah nama-nama yang disebutkan Menkominfo antara lain:
1. Agnes Irwanti
2. Anwar Mujahid Adhy Trisnanto
3. Bondan Kartiko Kurniawan
4. Darmanto
5. Enderiman Butar Butar
6. Fidelis Indriarto Diponegoro
7. Gun Gun Siswadi
8. I. Hendrasmo
9. MM Rini Purwandari
10. Mohamad Kusnaeni
11. Mohammad Rohanudin
12. Muhammad Sujai
13. Rahadian Gingging M
14. Sri Purwanto
15. Yonas Markus Tuhuleruw. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok - Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang…

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…