ICMI

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri kegiatan syukuran dan peresmian Kantor Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di kantor wali kota setempat.

Pada kesempatan tersebut, Ariza mengapresiasi pengurus ICMI Jakarta Utara atas kerja kerasnya untuk kepentingan bangsa selama ini.

“Saya mengucapkan selamat, terima kasih dan penghargaan kepada ICMI Jakarta Utara atas terselenggaranya acara monumental ini,” ujarnya di lokasi (18/3).

Menurut Ariza, sebagai salah satu ormas Islam dan berbasis intelektualitas, ICMI telah memberikan warna tersendiri dalam perjalanan bangsa Indonesia sejak berdiri hingga kini.

“Kelahiran ICMI bisa disebut sebagai momentum kebangkitan intelektualitas Islam di Indonesia,” katanya.

Ariza menambahkan, ICMI dibangun bukan atas dasar ketokohan, melainkan sistem atau kelembagaan. Oleh sebab itu, pengurus ICMI dari pusat hingga daerah diharapkan bisa berlomba memberikan gagasan dan kerja nyata demi meringankan beban bangsa.

“Bahkan, saya bermimpi ICMI bisa menempatkan posisi sebagai pusat kolaborator untuk mengatasi persoalan rakyat,” tandasnya. (hop)