Kastara.ID, Depok – Lurah Pondok Petir (Pontir) Rijal Farhan meminta warganya yang baru pulang mudik lebaran, agar melakukan isolasi mandiri selama tiga hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Agar tidak terjadi lonjakan kasus baru setelah libur lebaran, bagi warga yang kemarin melakukan mudik saya sarankan untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dulu selama tiga hari. Ketentuan ini sesuai dengan Surat Wali Kota Depok Nomor: 8.02/401/SATGAS/2021 tentang Rapid Tes Antigen Bagi Warga Pada Arus Balik Mudik,” ucapnya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Rabu (19/5).

Kemudian, ucap Rijal, warga tersebut melakukan pemeriksaan rapid test antigen yang telah disediakan di kantor kelurahan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan ketua RT-RW agar melakukan pendataan bagi warga yang mudik.

“Warga bisa melaporkan diri ke satgas Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) yang sudah dibentuk di tiap-tiap RW, untuk melakukan pemeriksaan rapid test antigen,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah menutup beberapa tempat yang dapat menimbulkan kerumunan. Salah satunya tempat wisata kolam renang.

“Mudah-mudahan ikhtiar bersama ini, dapat mencegah terjadinya lonjakan kasus baru pasca libur lebaran,” tutupnya. (dha)