Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dari Pusat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) DKI Jakarta, Kamis (18/6), melakukan pemantauan perkembangan penanganan penyebaran virus corona di Pulau Tidung dan Pulau Pramuka.

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 daerah Jakarta Bogor Depok Bekasi dan Ciabjut (Jabodetabekjur ), Mayjend TNI (purn) Afanti S Uloli mengatakan, kedatangan mereka untuk menghimpun infornasi dari Gugus Tugas COVID-19 Kepulauan Seribu yang berhasil menekan angka positif dan mempertahankan kasus di angka nol.

“Jika ini bisa dipertahankan, Kepulauan Seribu bisa menjadi contoh bagi kabupaten lainya untuk menekan penyebaran COVID-19,” ujar Afanti.

Menurutnya, dari 12 jumlah pasien positif di Kepulauan Seribu 11 di antaranya sudah sembuh dan kini tinggal satu pasien yang menunggu hasil test swab akhir.

“Jika hasilnya negatif, maka clear tidak ada lagi yang positif, ” ucapnya.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menambahkan, keberhasilan Kepulauan Seribu mempertahankan kondisi wilayah dari penyebaran COVID-19 tidak lepas dari kerja sama semua pihak serta kesadaran dan kedisiplinan warga.

“Kita terus mengajak warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, agar Kepulauan Seribu jadi sehat, aman dan produktif,” tandasnya. (hop)