COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji melakukan peninjauan pelaksanaan tes swab yang diikuti 80 warga RW 03 Cipulir, Kebayoran Lama yang berlangsung di SMPN 48 Jakarta, Jalan Raya Kebayoran Lama (18/6).

Dikatakan Isnawa, tes swab tersebut dilakukan untuk memantau kondisi warga agar terhindar dari gelombang kedua penyebaran COVID-19.

“Ini bagian dari upaya mendeteksi penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah ini. Sudin Kesehatan Jakarta Selatan sangat aktif melakukan pemantauan, walaupun Jakarta Selatan termasuk yang angka penyebarannya sudah mulai melambat,” ujar Isnawa yang didampingi Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Selatan M Helmi.

Ia menegaskan, langkah Sudin Kesehatan Jakarta Selatan untuk terus melakukan berbagai upaya dalam menangani COVID-19, terutama dalam hal mendukung tercapainya 10 ribu warga di wilayahnya mengikuti tes swab selama bulan Juni patut diapresiasi.

“Ini adalah langkah kita untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19, serta akan menjadi bahan evaluasi bagi kita dalam proses penanganan khususnya di Jakarta Selatan,” tandasnya. (hop)