Kastara.ID, Semarang – Keunggulan teknik dan pengalaman bermain, membawa tim sepak takraw Indonesia memenangi pertandingan pertama di penyisihan Grup B ASEAN Schools Games 2019 (ASG 2019). Bermain di Sport Hall Universitas Soegijapranata, Semarang, Jumat 19 Juli 2019 sore, Indonesia menang mudah atas Singapura.
Dalam nomor tim yang menyajikan tiga regu, Indonesia menyapu bersih kemenangan, skor 3-0. Tiga regu bahkan menang lewat dua gim langsung. Regu I berhasil menang dengan skor 21-05 dan 21-04. Kemudian Regu II unggul 21-03 dan 21-05. Terakhir Regu III menang 21-10 dan 21-11.
Pertandingan regu ketiga bisa dikatakan permainan baru sedikit berimbang. Beberapa kali tim Indonesia tertinggal. Tapi secara keseluruhan skuat pelajar Indonesia ini mampu menguasai keadaan. Terbukti regu ketiga juga bisa menang dengan dua gim langsung.
Nikolas Dani Saputra, pemain Indonesia yang turun di Regu II, mengatakan Singapura secara kekuatan bisa dikatakan paling lemah di Grup B. Tidak heran bila Indonesia mampu memenangi pertandingan pertama ini dengan skor mutlak. “Mungkin di pertandingan kedua saat melawan Filipina, baru ada perlawanan,” kata Nikolas Dani Saputra yang menempati posisi sebagai apit ini.
Pada pukul 18.00 WIB nanti, Indonesia akan menghadapi Filipina. Pada pertandingan pertama yang digelar mulai pukul 14.00 WIB, Filipina kalah dari Malaysia. Sementara di pertandingan mulai pukul 18.00 WIB nanti, selain Filipina vs Indonesia juga ada jadwal Malaysia melawan Singapura. (lan)