Isuzu CSR GIIAS 2017

Kastara.id, Tangerang – Bertepatan dengan hari kemerdekaan yang ke-72 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara simbolis menyerahkan dana pendidikan atau beasiswa untuk 12 siswa yang berdomisili di Jabodetabek. Acara yang di berlangsung di Indonesia Convention Ekhibiton (ICE) BSD, Tanggerang dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 dihadiri oleh Presiden Direktur IAMI Keiji Takeda.

Program beasiswa yang diberi nama ‘Pintar bersama Isuzu’ merupakan program kepedulian Isuzu pada dunia pendidikan Indonesia. Isuzu memberikan dana pendidikan sebesar Rp 1.000.000,- kepada 170 putra-putri sopir dan mekanik Isuzu yang tersebar di seluruh Indonesia. Dana ini diperuntukkan bagi anak-anak yang bersekolah di bangku kelas 3 SD-3 SMP berusia 8-15 tahun dengan nilai rapor rata–rata 80 dalam tiga semeter. Sebanyak 450 pendaftar yang memenuhi syarat akan mendapatkan tas berserta perlengkapan sekolah.

“Program ini adalah salah satu kegiatan Isuzu untuk memajukan bidang pendidikan dan kami berharap kegiatan seperti ini menjadi program rutin kami,” ujar Keiji Takeda.

Menyadari bahwa keberadaan Isuzu di Indonesia bukan hanya untuk kepentingan bisnis semata, namun Isuzu juga merupakan bagian dari masyarakat, untuk itu sejak tahun 2012 IAMI mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang fokus pada masalah pendidikan yang diberi nama “Pintar Bersama Isuzu”.

Melihat kesuksesan program ini pada tahun–tahun sebelumnya, IAMI memutuskan untuk meneruskan program ini dan setiap tahunnya jumlah penerima dana pendidikan Isuzu terus bertambah mulai dari 50 anak kini sudah mencapai 170 anak.

Pada tahun ini Pintar Bersama Isuzu memiliki program baru yang tidak hanya diperuntukan untuk anak–anak yang berprestasi pada bidang pendidikan formal, tetapi juga memberikan apresiasi kepada anak–anak yang memiliki bakat pada bidang non–pendidikan formal yaitu dengan menyelenggarakan Lomba Menggambar dan Lomba Cerita Pendek yang bertema Ayah danTruk Isuzu.

Sama seperti Dana Pendidikan, lomba menggambar ini ditujukan untuk anak–anak dari sopir truk dan mekanik Isuzu. Lomba Gambar diperuntukkan anak–anak usia 8–11 tahun (maksimal 6 SD sebelum Juli 2017). Sedangkan Lomba Cerpen diperuntukkan anak usia 12 – 15 tahun (maksimal 3 SMP sebelum Juli 2017). Untuk kategori ini Isuzu menyediakan hadiah sepeda dan komputer jinjing. (koes)