Gedung Pramuka

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad idris menandatangani prasasti Gedung Pramuka di Jalan Boulevard, Gran Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (19/8).

Pramuka Depok pun kini mempunyai gedung sendiri. Seluruh kegiatan Pramuka sekarang sudah bisa dilakukan di gedung yang dibangun dengan biaya APBD Rp 5,7 miliar dengan luas 2500 meter persegi.

Wali Kota Depok Mohammad Idris selaku majelis pembina cabang mengatakan, dengan melalui jalan yang panjang dan hari ini terwujud dan diresmikan gedung Pramuka.

“Sekarang Kota Depok mempunyai Gedung Pramuka sendiri dan semua kegiatan Pramuka ada di sini. Ada 3 kata kunci dalam gerakan Pramuka ini, terlebih apabila kita mencermati Tri Satya dan atau Dasa Dharma. Dan ini dari inspirasi saya bahwa Pramuka itu harus Tangguh, Setia, dan Terampil,” kata Idris.

Idris menambahkan, untuk Gedung Pramuka pada tahun 2020 mendapatkan hibah sebesar 1,6 miliar dari APBD karena ada bencana covid-19 sehingga dipotong 300 juta Rupiah. Tak lupa Wali Kota Depok menyempatkan diri melihat kegiatan serta fasilitas yang ada di gedung Pramuka.

Ketua Kwarcab Kota Depok Nina Suzana menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah membangun Gedung Pramuka, setelah berpuluh tahun menempel di KONI Depok dengan suka dan duka.

“Pramuka di sana senang di sini senang, karena Pramuka di mana-mana senang,” ujar Nina Suzana dengan gaya bicaranya yang khas bernada canda.

Nina berharap seluruh kegiatan Pramuka bisa dilakukan di Gedung Pramuka yang memiliki dua lantai. “Tolong dijaga gedung ini dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Anggap saja rumah kita sendiri,” imbuhnya. (*)