Penyuluhan

Kastara.ID, Long Bagun – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN memberikan penyuluhan tentang Pencegahan Covid-19 dan New Normal kepada siswa SMAN 1 Long Bagun di Aula SMAN 1 Long Bagun.

Letda Ckm Fernando Arif selaku Dokter Satgas memberikan penyuluhan secara langsung untuk menghadapi pola kehidupan new normal dan pencegahan Covid-19 kepada siswa yang berada di SMAN 1 Long Bagun, seperti dirilis di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kaltim, Senin (19/10).

Penyuluhan tersebut membahas tentang pencegahan Covid-19 dan penanganannya serta berharap para pelajar untuk selalu melakukan protokol kesehatan penanganan, pencegahan, dan pengendalian Covid-19 di era new normal ini. Caranya dengan menerapkan sosial distancing atau menjaga jarak, memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Fernando menuturkan, antusias siswa sangat bagus dan baik terbukti tingkat kehadiran serta respons tanggapan peserta saat diberikan pertanyaan terhadap pelaksanaan penyuluhan sangat tinggi. (lan)