Festival Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah

Kastara.id, Depok – Festival Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Balai Kota Depok, disambut antusias ribuan warga Depok. Dalam kegiatan ini Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) menghadirkan 30 stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan berbagai produk unggulannya kepada masyarakat.

“Pelaku UMKM yang hadir pada kegitan maulid ini, merupakan hasil seleksi yang diadakan oleh DKUM. Secara teknis kami pilih berdasarkan produk unggulan dan kemasan yang menarik untuk diperkenalkan kepada masyarakat,” ujar Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan, Senin (19/11).

Fitriawan mengatakan, acara ini merupakan kolaborasi antara DKUM dengan panitia maulid yang mengusung tema Implementasi Cinta Rasul untuk Kota Depok yang Religius. Dengan kegitan ini, diharapkan dapat mengajak warga Depok untuk meneladani sifat Rasulullah SAW.

“Saya berharap masyarakat Kota Depok, khususnya bagi para pelaku UMKM dapat meneladani sifat Rasulullah yaitu berusaha untuk menopang keluarga serta diri sendiri dengan usaha yang jujur dan amanah, ditambah agar mandiri,” kata Fitriawan.

Tak hanya pameran UMKM, dalam kegiatan tersebut DKUM mempersiapkan 1000 porsi makanan gratis bagi masyarakat. Di antaranya bakso, nasi uduk, laksa, nasi ulam, dan ayam geprek. Makanan gratis ini disajikan bagi yang memiliki nama Muhammad, Ahmad, Amin, Amanah, Fatanah, Sidik, Siti, Aminah, dan Khadijah.

“Makanan gratis ini kami siapkan dua hari berturut-turut. Insya Allah, kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan,” ujarnya. (rud)