Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko membuka Christmas Market yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta di halaman Taman Museum Fatahillah, Tamansari, Jakarta Barat, semalam (18/12).

Dalam sambutannya, Yani mengatakan, kegiatan yang mengusung tema ‘Kasih yang Menggerakkan Persaudaraan Menumbuhkan Rasa Persatuan’ ini menjadi upaya menyampaikan pesan damai untuk mempererat kebersamaan dan persaudaraan sebagai warga Jakarta.

“Jakarta adalah sebuah kota dan rumah untuk kita semua. Kegiatan ini menjadi kolaborasi yang dapat terus meluas, sehingga berdampak pada pemulihan ekonomi,” tuturnya.

Penanggung Jawab Pelaksana Christmas Market Kota Tua, Elisabeth Ratu Rante Allo menjelaskan, kegiatan ini merupakan pembuka dari berbagai rangkaian acara lainnya, yaitu Chistmas Dinner, Chistmas Heritage dan Chistmas Carol yang akan berlangsung hingga 23 Desember nanti.

Acara Christmas Market di kawasan Kota Tua ini, jelas Ratu, diikuti 50 anggota Jakpreneur yang mempromosikan berbagai produk kuliner, fashion dan kerajinan tangan.

“Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik, seni dan komedi dari unsur sekolah dengan total 12 penampil,” tandasnya. (hop)