Wisatawan Manfaatkan Libur Panjang ke Kepulauan Seribu

Pulau Tidung

Kastara.ID, Jakarta – Ribuan wisatawan lokal dan mancanegara yang datang dari berbagai pintu masuk dermaga seperti Marina Ancol, Kaliadem, Tanjung Pasir, dan Rawasaban memanfaatkan libur panjang untuk berwisata ke Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, para wisatawan itu berkunjung sejak Rabu (17/4) lalu.

Total kunjunggannya sebanyak 3.987 wisatawan dengan rincian 3.773 wisatawan nusantara dan 214 wisatawan asing.

“Wisatawan ini memanfaatkan libur panjang ke pulau permukiman dan sebagian ke pulau resort,” terangnya, Sabtu (20/4).

Menurutnya, kunjungan wisatawan juga terjadi pada hari Kamis, bahkan semakin banyak wisatawan yang datang dan menginap di beberapa pulau permukiman hingga akhir pekan ini.

Baca Juga:  Edukasi Penanganan Kebakaran Kepada Siswa Madrasah Pulau Tidung

“Hari Kamis (18/4) jumlah kunjungan wisatawannya 4.587 di antaranya 4.323 wisatawan nusantara dan 264 wisatawan asing,” jelasnya.

Ditambahkannya, kenaikan jumlah wisatawan ini puncaknya terjadi pada Jumat (19/4) kemarin yang mencapai 5.111. Rinciannya, 4.847 wisatawan nusantara dan 264 wisatawan asing.

Diprediksi tingkat kunjungan ini akan terus bertambah hingga akhir pekan besok. “Sebab, selain dekat, Kepulauan Seribu semakin menarik dengan berbagai spot wisata lautnya,” tandasnya. (hop)