Fokus Depok

Operasi Pasar Murah Digelar di 11 Kecamatan di Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok kembali menggelar Operasi Pasar Murah Ramadan tahun ini di 11 kecamatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Depok.

Kepala Disperdagin Kota Depok Zamrowi menjelaskan, Operasi Pasar Murah (OPM) berlangsung mulai Rabu (20/04) sampai Jumat (22/04) secara bergilir di 11 Kecamatan. Terdapat sebanyak 1.210 paket yang disiapkan.

“Masing-masing kecamatan mendapatkan 110 paket sembako. Setiap paket dijual seharga Rp 52.000 dari harga normal Rp 134.800 atau disubsidi sebesar 60 persen dari Pemkot Depok. Satu paket berisi minyak goreng kemasan 2 liter, beras 5 kg, dan gula pasir 1 kg,” jelasnya sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok. Rabu (20/4).

Zamrowi menuturkan, OPM ini dilakukan untuk mencegah inflasi selama Ramadan dan mendekati Hari Raya Idulfitri. Terlebih, Disperdagin Kota Depok merupakan Anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang bertugas memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga komoditas dapat berjalan dengan baik dan efektif.

“OPM ini juga ditujukan bagi warga prasejahtera agar meringankan pengeluaran mereka karena kenaikan harga kebutuhan pokok,” ucapnya.

Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Kota Depok, Sony Hendro menambahkan, OPM hari pertama digelar di Kecamatan Cimanggis, Tapos, Sukmajaya dan Cilodong. Hari kedua, Pancoran Mas, Sawangan, Bojongsari, dan Beji. Kemudian hari ketiga, Cinere, Limo, dan Cipayung.

“OPM bertempat di halaman kantor kecamatan setempat mulai pukul 09.00-11.30 WIB dan 13.00-15.00 WIB. Kami sengaja membagi operasi pasar murah di masing-masing kecamatan untuk menjangkau masyarakat biar lebih mudah, pembeliannya pun menggunakan kupon,” pungkasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok - Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang…

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…