Kastara.ID, Depok – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi optimis kafilah Kota Depok dapat berbicara banyak pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022. Ia pun menaruh harapan kafilah asal Kota Sejuta Maulid ini, dapat menjadi juara.

“Harapan kita mudah-mudahan Depok menjadi juara harapkan kita,” ujar Asnawi seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (20/5).

Dirinya meyakini, kafilah yang dikirim ke tingkat provinsi merupakan orang-orang terbaik. Sebab mereka adalah para pemenang di ajang lomba yang sama di tingkat Kota Depok tahun 2021.

“Saya yakin potensi-potensi dari para kafilah. Mereka berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Depok adalah yang terbaik, makanya kita yakin,” ujarnya.

Sementara Badruddin, salah satu pembina kafilah Kota Depok mengutarakan, selama tiga hari mulai dari 17 hingga 19 Mei, para peserta telah menerima pembinaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pembinaan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para peserta sesuai dengan cabang mata lomba.

“Kita berharap, dari pembinaan ini dapat meningkatkan kemampuan peserta kita di ajang MTQ provinsi dari berbagai cabang lomba. Mulai dari Tilawah, Tahfidz, Fahmil, Syahril, serta tafsir Qurannya,” ungkapnya. (dha)