Bunda Forum Anak Daerah (FAD)

Kastara.ID, Depok – Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Kota Depok, Elly Farida hari ini melantik sebanyak 11 Bunda FAD Tingkat Kecamatan dan 63 Bunda FAD Tingkat Kelurahan. Pelantikan dilaksanakan secara daring bersamaan dengan rangkaian acara Hari Anak Nasinal (HAN) dan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kota Depok.

Elly Farida menuturkan, Bunda FAD merupakan program dari pemerintah pusat yang mewajibkan setiap kecamatan memilikinya. Dengan program ini, diharapkan dapat ikut mendukung terwujudnya Depok sebagai Kota Layak Anak.

“Diharapakan Kota Layak Anak akan menjadi satu kesatuan, manakala ibu-ibu di pemerintahan paling bawah, yaitu di kelurahan pun juga memiliki sensecare, dan peduli bahwa ini tanggung jawab kita semua,” ujar Elly di aula Teratai, Balai Kota, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (19/8).

Elly berharap jabatan yang melekat pada istri camat dan lurah seperti bunda genre, bunda literasi, bunda Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), serta bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat berperan secara maksimal. Selain itu, juga mampu mengoptimalisasi Depok Kota Layak Anak melalui peran-peran yang melekat.

“Selamat untuk dikukuhkannya bunda FAD se- Kota Depok. Mudah-mudahan mereka memahami, bahwa sesungguhnya peran suami harus dibantu dengan keterlibatan para istri. Semua itu guna memaksimalkan pembangunan bagi Depok sebagai Kota Layak Anak, serta maju, berbudaya dan sejahtera,” tandasnya. (dha)