Unjuk Rasa

Kastara.ID, Jakarta – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan pihaknya akan turun ke sekolah-sekolah di Jakarta untuk memberikan edukasi dalam berlalu lintas. Ini seiring dengan pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2021 yang dimulai hari ini, 20 September sampai 3 Oktober mendatang.

“Porsi terbesar Operasi Patuh Jaya 2021 adalah edukasi sosialisasi. Kami akan masuk ke sekolah-sekolah memberikan pelajaran online kepada anak-anak SD, SMP, dan SMA tentang disiplin berlalu lintas,” kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Senin (20/9).

Kendati demikian, pihaknya juga tetap akan melakukan penguatan patroli di lapangan untuk menindak para pelanggar dan membubarkan kerumunan.

“Kami tetap akan melaksanakan patroli bersama TNI untuk menyusuri daerah-daerah yang rawan kerumunan, baik itu pagi, siang, dan malam,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sambodo menyebut terdapat tiga jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas penindakan dalam operasi Patuh Jaya 2021. Tiga jenis pelanggaran tersebut antara lain knalpot bising, kendaraan dengan rotator yang tidak sesuai peruntukkannya, serta aksi balap liar. (ant)