MotoGP Jepang 2018(motogp.com)

Kastara.id, Motegi – Pembalap tim satelit Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco akhirnya kembali tampil beringas usai mengamankan posisi start kedua di kualifikasi MotoGP Jepang, Sabtu (20/10).

Pembalap asal Prancis itu hampir saja mengabet posisi Pole kali ini. Ia hanya kalah +0,068 detik dari posisi puncak pembalap Ducati Team Andrea Dovizioso.

“Ini sudah pasti menjadi lap yang hebat,” papar Zarco usai tampil fantastis di sesi Kualifikasi 2 tadi kepada Speedweek.

Sebenarnya Zarco hampir saja mengalahkan Dovi di menit-menit akhir Kualifikasi.

“Saya pikir saya kehilangan posisi Pole karena menghabiskan banyak waktu di chicane terakhir, saya agak sedikit kesulitan ketika menurunkan gigi tiga ke gigi dua dan membuat saya kehilangan beberapa detik,” ungkap Zarco.

Meski gagal mengamankan posisi start paling depan di Jepang, Zarco tetap senang dengan posisi keduanya.

Zarco sangat senang dengan hasil kualifikasinya. Sejak FP1 kemarin, dirinya tampil cepat di Motegi dan bisa menunjukkan feeling-nya yang baik. “Saya bisa menunjukkan dengan jelas betapa saya menyukai sirkuit ini dan saya bisa mendorong lebih,” jelas Zarco.

Zarco berharap bisa membuat balapan yang baik di hari Minggu (21/10) besok, sekaligus mencoba langsung tancap gas sejak start.

“Di balapan besok kami harus melakukan start yang baik untuk mencoba memimpin balapan dan menjaga performa Yamaha tetap baik sejak lap pertama,” pungkasnya. (dwi)