Adiwiyata

Kastara.ID, Depok – Upaya mempersiapkan pengajuan Adiwiyata Tingkat Provinsi, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menyambangi SMAN 12 Bandung. Hal ini dilakukan untuk melihat upaya yang dilakukan SMAN 12 hingga menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri.

“Kami membawa 18 Kepala Sekolah se-Depok yang masuk dalam Adiwiyata Tingkat Kota untuk melihat bagaimana upaya SMAN 12 Bandung meraih Adiwiyata Mandiri,” ujar Kepala Seksi Pengurangan Sampah dan Kemitraan Lingkungan, DLHK Kota Depok, Rollianjah Dalius, usai kembali dari SMAN 12 Bandung, seperti dimuat laman resmi Pemkot Depok (19/11).

Dikatakan Rolli, pengajuan Adiwiyata Tingkat Provinsi akan dilakukan pada Juni 2022. Pihaknya tengah mempersiapkan hal tersebut dari sekarang.

“Beberapa hal yang kami pelajari seperti hidropinik, bio digister, program sedekah sampah, kapasitas maksimal sampah, bank sampah, dan Pokja Adiwiyata,” terangnya.

Rolli berharap, 18 sekolah yang lolos Adiwiyata Tingkat Kota dapat meraih predikat Adiwiyata Tingkat Provinsi. Seperti tahun 2019, Kota Depok mendapat predikat Adiwiyata Provinsi terbanyak.

“Kita pernah menjadi peraih Adiwiyata terbanyak se-Jawa Barat pada tahun 2019. Mudah-mudahan bisa terulang lagi di tahun depan,” tutupnya. (dha)