Headline

Keluhkan Ban Belakang, Martin: Mereka Mencuri Gelar Saya!

Kastara.ID, Lusail — Pembalap Spanyol, Jorge Martin, tiba-tiba bermasalah dalam balapan utama MotoGP Qatar, Ahad (19/11) kemarin.

Sudah sejak start Martin mengalami masalah dengan ban motornya. Dia pun terus berjuang sepanjang balapan karena masalah ban belakang.

Hal ini sangat berdampak pada kejuaraan yang kini hanya menyisahkan satu seri lagi.

Berbicara setelah balapan, Martin kecewa dengan munculnya masalah ban, bahkan menyebut gelar juara dunia ‘dicuri’ darinya.

“Anda melihat startnya ketika ban belakang saya berputar kencang. Itu sekuat batu,” ungkap Martin kepada Speedweek.com usai MotoGP Qatar.

“Dari luar sepertinya saya lupa cara berkendara dalam semalam. Tapi biasanya Anda hanya berputar seperti itu ketika permukaannya kotor dan ban sudah menyelesaikan 30 lap, tapi bukan itu masalahnya, kami berada di posisi start. Dan bannya benar-benar baru. Sekarang Anda bisa menebak apa yang terjadi,” tandasnya.

“Saya berusaha mati-matian untuk mengatasi situasi ini sedikit, namun saya hampir terjatuh di setiap tikungan. Sangat disayangkan bahwa kejuaraan ditentukan dengan cara ini setelah musim yang hebat di mana saya bekerja sangat keras. Saya merasa mereka mencuri gelar itu dari saya. Sebelum balapan hari Minggu ini saya yakin bisa menjadi juara dunia. Namun sekarang tugas ini menjadi sangat sulit,” imbuh Martin.

“Pokoknya… Sulit untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Tidak ada yang terjadi pada lap pemanasan, tapi saya adalah satu-satunya pembalap di seluruh grid di ketiga kelas yang mengalami hal ini. Jadi pasti ada yang salah dengan bannya. Bagaimanapun, setelah beberapa lap saya menyadari bahwa mustahil untuk melaju secepat kemarin. Saya mendahului kecepatan pada hari Sabtu, hari ini saya lebih lambat 1,3 hingga 1,5 detik dari pemimpin balapan,” tandas Martin.

Entah apa yang terjadi pada Michelin, apakah karena ceroboh dalam kontrol kualitas atau entah apa?

“Michelin tentu tidak ingin menentukan gelar dengan sengaja, seperti yang terjadi hari ini. Setidaknya itu yang saya harapkan.. Tapi mereka harus menjadi lebih baik, kami tidak ingin mengalami hal seperti itu,” harap Martin.

Dengan finis ke-10 di Qatar, Martin kini tertinggal 21 angka dari pesaing utamanya, Francesco Bagnaia yang finis kedua. Penentuan gelar akan berlangsung di MotoGP Valencia akhir pekan ini. (tra)

Leave a Comment

Recent Posts

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok - Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang…

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…