Ruang Belajar

Kastara.ID, Depok – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohammad Thamrin mengadakan Forum Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah di Wisma Hijau, Cimanggis, Kamis (21/2). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Depok dan pemangku kepentingan bidang pendidikan di Kota Depok, termasuk seluruh kepala sekolah di Kota Depok.

Wali Kota Depok mengatakan, untuk dunia pendidikan, dirinya sangat memperhatikan. ”Karena di dunia pendidikan banyak permasalahan, makanya saya akan memberikan arahan-arahan terkait pembangunan gedung sekolahnya banyak yang kurang standar. Mengingat Depok ini adalah Kota Metropolitan, ruang kelas belajar harus senyaman mungkin untuk belajar bagi anak,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin menyampaikan bahwa pihaknya akan menggarap 200 sekolah direnovasi dalam program sekolah ramah anak. “Ini sudah sesuai program Wali Kota Depok sebagai kota layak anak,” ujarnya.

“Salah satu programnya adalah memberikan kenyamanan kepada peserta didik. Yang harus dibarengi dengan karakter, attitude, dan kemampuan tenaga pendidiknya,” imbuhnya.

Sementara Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) Sutarno mengatakan, kebutuhan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk memenuhi dua sesi di SMP Kota Depok, membutuhkan 60 paket lagi. Sementara untuk kebutuhan meubel di sekolah negeri Depok sebanyak 275 lokal.

Untuk tahun ini memenuhi lokal-lokal yang dibangun oleh Dinas Rumkin yang ada 192  sedangkan kekurangannya tinggal sedikit. “Untuk pengadaan jasa diperuntukkan bagi PAUD. Sementara untuk ijazah SD dan SMP sudah dianggarkan dari Kemendibud dan terakhir dari Sarpras akan membagikan papan ramah anak di tiap sekolah di Depok,” ujar Sutarno. (rud)