TMA

Kastara.ID, Jakarta – Tinggi Muka Air (TMA) di Pintu Air Manggarai, Jalan Tambak, Jakarta Pusat, berangsur surut hingga mencapai 745 sentimeter sehingga kembali ke status Normal atau Siaga 4 sejak pukul 07.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta Subejo mengatakan, pada pukul 09.00 WIB untuk TMA di Pintu Air Pasar Ikan berstatus Siaga atau Siaga 2.

“Tidak ada pintu air berstatus Awas atau Siaga 1 dan Waspada atau Siaga 3,” ujar Subejo, Jumat (21/2).

Subejo menjelaskan, untuk Pintu Air di Bendung Katulampa, Depok, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulo Gadung, pada pukul 09.00 WIB berstatus Normal atau Siaga 4.

“Kondisi terkini TMA pintu-pintu air sudah kami sebarluaskan melalui media sosial dan grup whatsapps lurah dan camat,” terang Subejo.

Sementara Kepala Pusdatin BPBD DKI Jakarta Muhammad Insaf menambahkan, genangan yang terjadi di 62 RT dari tujuh kelurahan di Jakarta sudah berangsur surut.

“Kami terus berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah terkait agar warga terdampak mendapatkan bantuan dan pelayanan terbaik, serta penanganan genangan bisa dilakukan dengan optimal,” tandasnya. (hop)