Pompa Mobile

Kastara.ID, Jakarta – Empat unit pompa mobile jenis quick respon dikerahkan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, untuk menyedot genangan di Jl Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur (20/2).

Kasi Pengendalian kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, empat unit quick respon ini dikerahkan sejak pukul 09.00 untuk memompa genangan di jalan tersebut. Saat ini, kondisi genangan sudah mulai surut menjadi 10-20 sentimeter dari sebelumnya 50 sentimeter.

“Empat unit quick respon berikut 20 personelnya kita kerahkan untuk penanganan genangan di Jalan Jatinegara Barat. Sampai saat ini kita masih lakukan penanganan,” kata Gatot.

Walau genangan masih ada sekitar 20 sentimeter, jelas Gatot, namun kendaraan dari arah Kampung Melayu menuju Matraman sudah bisa melintas di jalur sisi kanan dan tengah. Sedangkan di lajur kiri belum bisa dilintasi karena masih adanya genangan.

Sebelumnya lalu lintas kendaraan dialihkan melintas melalui Jalan Jatinegara Barat IV dan Jl Jatinegara Timur dengan cara contraflow. (hop)