Kastara.ID, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan peninjauan ke Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Puskeswan) di Jalan Harsono RM No 36-38, RT 09/04, Ragunan, Pasar Minggu. Ia mengajak masyarakat untuk ikut mempromosikan pusat kesehatan hewan tersebut.

“Sayangilah hewan yang ada di bumi, maka yang di langit akan menyayangimu. Terima kasih bapak-bapak, saya ingin sampaikan bahwa di sini tidak dipungut biaya, gratis. Kita harus mendukung dan turut menyosialisasikan, promosikan pusat kesehatan hewan ini,” ujar Wagub Ariza saat menyampaikan sambutan, Kamis (21/4).

Pada kesempatan itu, Wagub Ariza mengajak semua pihak untuk peduli kepada hewan. Salah satunya yang sering dijumpai, yakni kucing. Apalagi sekarang tingkat populasi kucing tak berpemilik meningkat.

“Tadi saya lihat kucing, kadang kita lihat kucing terjebak di selokan dan sebagainya,” sambungnya.

Wagub Ariza juga menerima beberapa masukan dari para pecinta hewan. Antara lain agar pemerintah senantiasa memberi bantuan kepada komunitas-komunitas pecinta hewan dalam upaya pemeliharaan dan penyelamatan hewan agar terwujud Jakarta sebagai kota yang ramah hewan, bukan sekadar bebas rabies.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub Ariza sempat berkeliling melihat tempat perawatan anjing dan kucing yang sedang sakit. Selain itu melihat Taman Kucing Puskeswan Ragunan. (hop)