Kastara.Id,Depok  – Kehadiran bulan suci ini membawa berkah bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga kampung lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Jum’at (21/4)

Warga di sini biasa melakukan tradisi di bulan suci, berbelanja di Pasar rakyat  malam takbiran yang hanya ada setahun sekali di Jalan Naming Bothin Kampung Lio Depok, diresmikan oleh Walikota Depok.Mohamad Idris

Ismail ketua penyelenggara mengatakan,  setelah melewati masa pandemi Covid19 akhirnya warga bisa kembali menyelenggarakan pasar tumpah selaligus bazar UMKM.

“ Untuk meningkatkan perekonomian di kota depok baik di kelurahan dan di kecamatan dengan menyediakan 800 stand” ujar Ismail.

Ismail juga mengatakan 4 RW di Kampung lio, mengucapkan terima kasih yang sudah datang kepada walikota untuk meresmikan tradisi pasar rakyat

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Umum pada Sekretariat Daerah Nina Suzana mengatakan ada tenda umum 400, Rw 140 dan Rt 60 yang resmi tercatat ,semoga menjadi aset pemkot Depok untuk UMKM.

Walikota Depok, Mohammad Idris dalam pidatonya menyampaikan, yang dulunya pasar tumpah akan menjadi pasar rakyat malam takbir yang bisa menjadi aset dan omset warga Depok khususnya warga lio.

“Adanya pasar rakyat ini, bisa membantu perekonomian masyarakat khususnya UMKM mereka. Kepada masyarakat setempat manfaatkan pasar ini guna membantu keluarganya ”.

Mimpi saya  di Kota Depok tidak ada kampung kumuh,yang ada kampung sejahtera ucap Walikota Depok.

Pesan walikota, ada 4 K 1 L. yang pertama jaga Keamanan, ke-dua Kebersihan,ke-tiga Ketertiban,ke empat Keselamatan dan satu L lebaran.

“Kami bersama Forkopinda akan menjaga  keamanan dan umkm menyediakan tempat sampah,”.tutupnya