Kastara.Id,Depok – Silaturahmi untuk mengunjungi  keluarga jauh dalam  mudik Di Hari Raya Idul Fitri biasa disebut lebaran menjadi tradisi yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, tak terkecuali warga Depok. Saat melakukan perjalanan mudik, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk memastikan keselamatan diri dan keluarga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri membagikan sejumlah tips aman meninggalkan rumah saat mudik lebaran 2023.
Dalam unggahan tersebut, warga diingatkan untuk mengunci pintu dan jendela rumah, lepaskan colokan dan regulator gas, nyalakan lampu di titik tertentu, dan simpan barang berharga.

Supian Suri mengimbau,bagi warganya harus memperhatikan penggunaan listrik pada rumah selama ditinggal mudik.
“Ini untuk keamanan, khususnya menghindari korsleting listrik yang bisa terjadi,” ucap Supian Suri lewat postingan infografis yang diunggah di instagram Sekda Depok, belum lama ini.

Masih kata Supian, warga yang akan mudik diminta untuk berkoordinasi dan lapor kepada pengurus RT setempat, sekaligus, menitipkan rumah mereka.

Terakhir, masyarakat juga diimbau menitipkan kendaraan yang tidak dipakai mudik. Sebab, Polres Metro Depok menyediakan tempat penitipan motor gratis dengan beberapa persyaratan dan selama kuota masih tersedia.

“Selamat mudik utamakan keselamatan dan kesehatan anda,” ucapnya.

“Semoga lancar sampai kampung halaman dan saya titip salam untuk keluarga tercinta,” tutup Supian Suri.