Ekspansi

Kastara.ID, Depok – Guna memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada Jumat (23/7) mendatang, Forum Anak Kota Depok akan menggelar lomba Ekspresi Anak Indonesia (Ekspansi). Pendaftaran sudah dimulai sejak 12 Juli hingga 20 Juli 2021.

Ketua Pelaksanan Lomba Ekspansi, Muhamad Zien Zidan Basroil menuturkan, lomba kali ini terbagi menjadi dua katagori, yaitu individu dan kelompok. Dikatakannya, setiap peserta bebas menunjukan bakat mereka seperti menyanyi, menari, berpuisi, menggambar, bahkan bercerita.

“Untuk pendaftaran kategori kelompok kita perpanjangan sampai besok. Jadi, masih ada waktu untuk temen-temen semua untuk ikutan lombanya. Untuk technical meeting 23 Juli, penyerahan video 3 Agustus, penjurian 7 sampai 9 Agustus, dan pengumuman penenang 16 Agustus,” ujarnya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (21/7).

Sementara syarat dan ketentuan lomba yaitu peserta lomba berdomisili di Kota Depok, berusia 7 sampai 13 tahun untuk kategori individu, dan 13-17 tahun untuk kategori kelompok. Peserta membuat video potensi dan bakat berdurasi maksimal tujuh menit dalam bentuk IGTV di Instagram yang diunggah ke dalam feeds.

“Sedangkan untuk ketegori kelompok, satu kelompok beranggotakan tiga sampai lima peserta. Baik kategori individu dan kelompok wajib mengisi Google Form pendaftaran yang sudah disediakan oleh panitia, juga melampirkan foto bebas, jelas, sopan tetapi tidak perlu formal,” ujarnya.

Zien menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah hadiah bagi pemenang lomba. Juara 1 untuk katagori individu dan kelompok mendapatkan hadiah sebesar Rp 5.000.000 dan sertifikat , juara 2 Rp 4.000.000 dan sertifikat, serta juara 3 Rp 3.000.000 dan sertifikat.

“Terkait lombanya temen-temen bisa tanya juga ke narahubung. Untuk ketagori individu ada Dwiayu di nomor 0877-8862-7504, narahubung untuk katagori kelompok ada Aulya di nomor 088-1565-7626 atau bisa cek IG kita di Forum Anak Kota Depok untuk informasi lebih lengkapnya,” tandasnya. (dha)