ILAP Terbaik

Kastara.ID, Jakarta – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta meraih penghargaan dan apresiasi pada perayaan puncak Hari Pajak Nasional Tahun 2022.

Penghargaan dan apresiasi diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo. Bapenda DKI Jakarta dinilai telah memberikan sumbangsih luar biasa bagi Direktorat Jenderal Pajak terkait reformasi perpajakan.

Kategori penghargaan yang diraih oleh Bapenda DKI Jakarta yakni Instansi, Lembaga, Asosiasi, dan Pihak lain (ILAP) atas dukungan dan kontribusi terkait peningkatan kepastian data dalam reformasi perpajakan.

Dalam kesempatan itu, Menkeu Sri Mulyani mengapresiasi Kementerian Negara dan Lembaga yang telah mendukung pelaksanaan kinerja Direktorat Jenderal Pajak.

“Penghargaan ini diberikan kepada kementerian negara dan lembaga yang mendorong peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan pajak kepada masyarakat,” ujar Sri Mulyani, dalam keterangan tertulisnya (20/7).

Ia juga berharap kerja sama antar kementerian negara dan lembaga dapat meningkatkan pendapatan negara melalui pajak serta mempermudah pelayanan pajak terhadap masyarakat.

Sementara Kepala Bapenda DKI Jakarta, Lusiana Herawati menambahkan, penghargaan dan apresiasi ini sebagai bentuk kolaborasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam rangka optimalisasi penerimaan dari sektor pajak.

“Kolaborasi dan sinergisitas ini dalam bentuk tukar data, kerja sama pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan reformasi regulasi,” tandasnya. (hop)