Headline

Muhammadiyah: Minta Jabatan Menteri Bisa Rendahkan Martabat

Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammdiyah Abdul Mu’ti menilai, tantangan yang dihadapi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin lima tahun ke depan akan sangat berat. Mu’ti menyebut lebih berat dibanding pemerintahan Jokowi sebelumnya.

Itulah sebabnya Muhammadiyah meminta pemerintah bisa merangkul semua pihak. Mu’ti juga berharap Jokowi bisa membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk menghadapi tantangan yang bakal menghadang.

Mu’ti menyebutkan tantangan yang bakal muncul antara lain sektor ekonomi sebagai imbas kondisi global. Di bidang politik, tantangan muncul lantaran masih ada residu dan fragmentasi pasca Pilpres 2019.

Terkait penyusunan kabinet, Muhammadiyah menegaskan tidak memiliki referensi di kementerian tertentu. Pasalnya komposisi kabinet adalah hak prerogatif Jokowi sebagai presiden. Muhammadiyah akan menghormati semua keputusan Jokowi.

Sementara Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengatakan, pihaknya tidak pernah memiliki orientasi kekuasaan. Itulah sebabnya Muhammadiyah tidak pernah melakukan tindakan yang merendahkan martabat, seperti minta-minta jabatan.

Meski demikian Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indoensia (MUI) ini memastikan Muhammadiyah akan selalu berkontribusi bagi bangsa, terutama dalam bidang kesejahteraan rakyat. Muhammadiyah juga fokus pada usaha mencerdaskan bangsa melalui ribuan lembaga pendidikan, seperti sekolah dan perguruan tinggi. (rya)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…