Kawasaki Ninja 250

Kastara.id, Jakarta – Ajang Kawasaki Bike Week (KBW) 2017 di Pantai Carnival Ancol, Jakarta (18/11), selain meluncurkan W 175, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga meluncurkan The All New Ninja 250.

Kawasaki Ninja 250R yang sudah diperkenalkan secara serentak sejak tahun 2008 di seluruh dunia, di Indonesia merupakan Big Bike pertama motor sport berfairing yang menggendong mesin dua silinder. Setelah 10 tahun menjadi pionir di kelasnya serta semakin ketatnya persaingan di kategori motor sport berfairing, akhirnya KMI memperkenalkan model terbarunya yang diciptakan dengan desain lebih tajam, performa mesin dan sasis baru, serta bobot yang ringan.

All New Ninja 250 memboyong mesin 249 cc yang telah mengalami pengembangan dengan performa yang lebih baik serta bobot yang ringan dibanding sebelumnya. Tenaga maksimumnya 28,5 kW (39 PS) per 12.500 rpm, air box dengan dimensi lebih besar di bawah tangki. Assist & slipper clutch-nya juga membuat kopling lebih ringan 20%.

Dengan desain cover baru yang mengalirkan udara panas ke lubang pembuangan di fairing. Juga sasis yang didesain menyerupai H2 dan swing arm yang lebih ringan, suspensi depan lebih besar, piringan rem yang menggunakan metode semi petal, lampu LED di head lamp dan tail lamp serta ruang kendali yang dilengkapi spidometer dengan desain berkelas.

Kawasaki all new Ninja 250 menawarkan tiga pilihan warna standar, dua varian Special Edition, dan dua versi ABS SE. Dan sekali lagi Kawasaki menjadi pionir untuk penggunaan metode Magnetic Design Paint (MDP) yang memberikan efek 3D pada fairing.  (koes)