Kawasaki Z900RS

Kastara.id, Jakarta – Sosok Kawasaki Z 900 RS yang dikendarai ke atas panggung oleh pembalap Supersport Kawasaki AH Yudhistira di Kawasaki Bike Week 2017 disambut langsung oleh President Director of Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Takehiko Hirota, Division Head of Marketing of KMI Kazuya Ikebuchi, dan Deputy Head Sales Promotion Dept. KMI Michael Chandra Tanadhi.

Kawasaki Z900RS yang mengusung tema ‘True Spirit ‘ atau Semangat Sejati diciptakan sebagai penghormatan Kawasaki Z1 yang legendaris. Sosoknya merupakan perpaduan antara gaya tradisional dan modern sekaligus menambah varian baru Kawasaki.

Motor yang menggendong mesin 948 cc, 4 silinder ini bertenaga hingga 109 HP. Sasisnya dibuat berkarakter retro sport namun posisi berkendara tidak terlalu condong ke depan untuk menciptakan posisi yang lebih santai dan nyaman.

Material swing arm berbahan alumunium ekstrusi berbobot 3,9 kg dan dilengkapi dengan Up Side Down (USD) berdiameter 41 mm. Suspensi belakang horizontal yang berkontribusi terhadap sentralisasi masa motor dan menghindari pengaruh panas knalpot terhadap minyak suspensi dan tekanan gas pada shock absorber.

Dual disc depan berdiameter 300 mm petal disc dan didukung 4 piston. Sementara piringan belakang 250 mm mengaplikasi 1 piston. Sistem pengeremannya sudah menggunakan ABS. Sedangkan lingkar roda dibalut ban Dunlop GPR-300 ukuran 120/70 R17 di bagian depan dan 180/55 R17 di belakang. Stang yang lebar, ergonomis, dan flat berkontribusi terhadap gaya sport retro memudahkan kontrol dan memberikan rasa nyaman dengan sudut putar 35 derajat.

Demikian pula dengan pijakan kaki didesain agar mudah mengontrol pengendalian. Desain tangki yang berkapasitas 17 liter menyempit ke belakang memudahkan pengendara untuk mencengkeram kendaraan dengan lutut.

Perpaduan spidometer dan takometer analog dilengkapi layar LCD menunjukkan gaya retro modern dengan indikator suhu mesin, bensin, gear, KTRC 2 mode. Desain lampu depan LED 170 mm dengan headlamp bulat cahaya putih menghasilkan kesan retro modern berkualitas tinggi.

Motor yang dibanderol Rp 279.000.000,- ini memiliki dua varian yaitu Standar dan Cafe yang dibedakan dari bentuk dan warnanya. (koes)