Kastara.id, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, tiga terduga teroris yang digerebek Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri di Kelurahan Bababakan, Setu, Serpong Tangerang Selatan berinisial O, I, dan H.

Argo mengatakan, penggerebekan dilakukan pada pukul 09.44 di sebuah kontrakan yang ditempati oleh ketiga tersangka. Namun karena melawan, akhirnya dilakukan tindakan tegas dengan menembak ketiga pelaku. “Tersangka melakukan perlawanan dengan mengambil bom yang sudah jadi, sehingga kemudian dilakukan tindakan represif yang mengakibatkan tewasnya ketiga tersangka,” ujarnya.

Selain itu dijelaskan Kabid Humas, sebelum dilakukan penggerebekan di TKP Babakan, Tim Densus 88 Anti Teror Polri telah menangkap pelaku lain yang berinisial ANS di daerah Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan, pada pukul 08.00. Dari hasil interogasi tersangka diperoleh informasi bahwa mereka berencana untuk melakukan aksi teror pada akhir Tahun 2016, dengan target Pos Lantas Serpong.

“Modusnya pelaku akan melakukan penusukan dengan sangkur terhadap anggota Polri di sekitar Pos Lantas. Dan ketika sudah ramai anggota Polri dan masyarakat yang datang, tersangka melalukan bom bunuh diri,” kata Argo Yuwono di Serpong Tangsel (21/12). (raf)