LRT

Kastara.ID, Jakarta – PT LRT Jakarta menambah waktu operasional menjadi pukul 02.00 dari biasanya pukul 23.00 menjadi pukul 02.00, saat malam tahun baru nanti.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Arnold Kindangen mengatakan, penambahan jam operasional untuk mengakomodir warga yang akan mengikuti pergantian tahun di sekitar Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

“Kita melihat adanya aktivitas di lingkungan sekitar enam stasiun LRT Jakarta,” kata Arnold, dalam Media Gathering di Sentul, Bogor (20/12).

Biasanya, lanjut Arnold, pusat-pusat perbelanjaan di sekitar kawasan enam stasiun LRT Jakarta menambah jam operasionalnya hingga dini hari. Sehingga LRT Jakarta perlu mengakomodir kebutuhan warga itu.

“Jadi kita support untuk membantu warga yang membutuhkan transportasi dalam rangka pelayanan publik. Kita sudah ajukan ke Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk penambahan jam operasional ini,” terangnya.

Dengan penambahan waktu operasional ini, maka jumlah perjalanan kereta LRT Jakarta bertambah 36 perjalanan, sehingga totalnya menjadi 240 perjalanan dari biasanya 204 perjalanan per hari.

“Sementara untuk headway-nya tetap normal seperti hari-hari biasa, yaitu 10 menit per kereta,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pengamanan stasiun saat pergantian malam tahun baru, jelas Arnold, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian.

“Keamanan kita seperti biasa, tidak ada peningkatan. Peningkatan hanya di personil kepolisian,” tutupnya. (hop)