PWNU DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menyatakan Gubernur Anies Baswedan adalah pemimpin Indonesia masa depan. Pernyataan itu disampaikan Ketua PWNU DKI Jakarta Samsul Ma’arif saat mengunjungi Anies di Balai Kota Jakarta (20/12).

Dalam kunjungan tersebut Samsul mengucapkan terima kasih lantaran Anies telah melepas delegasi PWNU DKI Jakarta berangkat ke Muktamar NU di Lampung. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada pak Gubernur DKI Jakarta, pemimpin Indonesia masa depan ini,” ujar Samsul saat bertemu Anies.

Rencananya hari ini, Selasa (21/12), delegasi PWNU DKI Jakarta akan berangkat ke Lampung untuk menghadiri Muktamar ke-34 NU. Muktamar NU dijadwalkan berlangsung pada 22-23 Desember 2021.

Samsul mengaku senang dengan bantuan yang diberikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu untuk PWNU DKI Jakarta. Salah satunya dalam rencana keberangkatan delegasi ke Muktamar NU. Samsul berharap Anies bisa terus berkontrivusi bagi PWNU DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu Samsul menyatakan, pihaknya berharap nantinya Anies bisa menjadi pemimpin bagi bangsa Indonesia. Namun Samsul tidak secara jelas mengatakan bahwa yang dimaksudnya adalah Anies menjadi Presiden RI. Samsul berkelit dengan mengatakan pihaknya ingin Anies menjadi pemimpin semua kalangan.

“Kita menginginkan ke depan Pak Anies bisa menjadi pemimpin kita semua,” ujar Samsul. (ant)