Honda Adventure Day

Kastara.id, Sukabumi – 165 riders mengikuti Honda Adventure Day (HAD) 2018 yang diselenggarakan Astra Motor bersama Daya Adicipta Motora, Sabtu dan Minggu, 20-21 Januari 2018. Gelaran HAD ini bertujuan untuk membentuk wadah bagi pecinta motor adventure dalam menyalurkan hobinya.

Semua peserta yang menggunakan Honda Africa Twin, CB500X, CRF250 Rally, dan CRF150L berhasil menyelesaikan tantangan yang ditawarkan HAD 2018 dengan menempuh di jalur sepanjang 235 Km. Mereka menempuhnya mulai dari Serpong menuju Geopark Ciletuh, Sukabumi.

“Kegiatan ini diadakan sebagai wadah bagi para pecinta motor adventure untuk menyalurkan hobi. Astra Motor melihat bahwa animo terhadap motor adventure terus meningkat semenjak mengaspalnya CRF250 Rally dan CRF150L di Indonesia,” kata Chief Operating Officer Astra Motor Octavianus Dwi saat pelepasan peserta HAD.

Peserta HAD terbagi menjadi beberapa grup dan ditantang mencari pos-pos melalui titik koordinat yang sudah dibagikan. Pada pos-pos tersebut peserta dituntut untuk ber-selfie dan wefie sebagai bukti bahwa peserta telah mencapai titik tersebut.

Beberapa titik yang dilewati memiliki pemandangan alam yang cukup instagramable. Seperti perkebunan teh di Cianten, Bukit Dago di wilayah Gunung Salak, air terjun Cikidang, dan titik finish Geopark Ciletuh di Sukabumi yang memiliki pesona alam yang indah mulai dari air terjun, hutan, hingga pantai dengan pasir putih yang menawan.

Pada hari pertama peserta melakukan perjalanan sepanjang 185 km menuju Caldera Resort untuk bermalam dan esok harinya perjalanan dilanjutkan kembali menuju Geopark Ciletuh sepanjang 50 km. Geopark Ciletuh menjadi titik finish dari rangkaian Adventure Rally HAD 2018. Di titik finish berbagai kegiatan sudah berlangsung sejak pagi mulai dari test ride CRF150L, kumpul komunitas, hingga penampilan musik dan hiburan lainnya.

“Geopark Ciletuh dipilih sebagai titik finish HAD 2018 karena tempat ini sedang berkembang sebagai salah satu tujuan destinasi wisata. Semoga dengan HAD 2018 ini, kita bisa membantu Geopark Ciletuh ini bisa semakin diketahui banyak orang, sehingga ikut membantu perekonomian di wilayah sekitar sekaligus mengenalkan varian Honda terbaru,” ungkap Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik Daya Adicipta Motora, Main Dealer Honda untuk wilayah Jawa Barat.

Ke depan Astra Motor berharap gelaran HAD bisa berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Setelah acara berakhir peserta HAD 2018 diwajibkan untuk mengisi survey tentang gelaran HAD yang pertama ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang para konsumen Honda yang suka berpetualang untuk mempertemukan para pecinta adventure dan menaklukan rintangan serta tantangan bersama. (koes)