Serapan

Kastara.ID, Depok – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok mencatatkan serapan anggaran tertinggi pada tahun 2021 sebesar 96,45 persen. Berkat capaian ini, Disrumkim menempati peringkat pertama dengan realisasi keuangan tertinggi di lingkup Pemerintah Kota Depok.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi’raz mengungkapkan, raihan prestasi ini merupakan hasil kerja sama seluruh pegawai selama satu tahun melaksanakan kegiatan pembangunan secara maksimal. Total anggaran yang dialokasikan untuk Disrumkim pada tahun 2021 sekitar Rp 390 miliar.

“Saya bersyukur atas hasil yang telah ditorehkan kerja bareng kepala bidang dan timnya masing-masing, ini merupakan bagian dari memupuk kebersamaan. Alhamdulillah, atas capaian ini kami mendapat penghargaan dari Pak Wali Kota Depok, Mohammad Idris,” ungkapnya usai Forum Rencana Kerja (Renja) Disrumkim Kota Depok Tahun 2023 yang digelar secara virtual yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (21/2).

Dudi selalu mengingatkan para pegawai untuk segera melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan agar anggaran yang sudah tersedia langsung terserap dan terelisasi pembangunannya. Dia juga selalu berkomunikasi untuk memecahkan masalah, sehingga tidak ada pekerjaan yang terhambat.

Supaya tahun ini dapat mempertahankan capaian tersebut, lanjut Dudi, pihaknya memiliki tagline ‘Leni’ untuk pembangunan tahun 2022. Leni memiliki dua arti, yakni Lelang Dini dan Lebih Dini.

“Mudah-mudahan kegiatan di 2022 lebih baik dari tahun sebelumnya. Biasanya lelang dimulai Februari, saya sudah ajukan ke Badan Lelang Pengadaan (BLP) sejak Desember 2021 agar kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan dapat dilaksanakan lebih awal,” pungkasnya. (dha)