Jakpus

Kastara.ID, Jakarta – Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan di 20 titik jalan dan halte. Sedikitnya ada 22 armada Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat yang dikerahkan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, 22 armada yang dikerahkan dalam kegiatan ini terdiri dari armada medium berkapasitas 4.000 liter dan armada besar berkapasitas 10.000 liter untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Sedangkan untuk personel, kami kerahkan 120 orang,” ujarnya, Ahad (22/3).

Asril berharap dengan penyemprotan disinfektan ini, ruas jalan dan sarana prasarana umum di wilayah Jakarta Pusat bisa steril dan terbebas dari virus Corona.

“Dengan dilakukan peyemprotan diharapkan virus Corona akan mati dan Jakarta berangsur terbebas dari virus tersebut,” katanya.

Sementara Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat Mohammad Saleh menyebutkan, 20 titik jalan dan halte yang disemprot cairan disinfektan meliputi kawasan Stasiun Sudirman, Stasiun BNI City, Stasiun MRT Dukuh Atas, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kemudian Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Suryopranoto, Jalan Kramat Raya, Jalan Salemba Raya, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Pasar Baru, Jalan Lapangan Banteng, Jalan Kebon Sirih, Tugu Tani, Jalan Jaksa, Jalan K.H Mas Mansyur, Jalan Gunung Sahari Raya.

“Selama proses penyemprotan, kita berlakukan rekayasa lalu lintas dari pukul 07.00 hingga 10.00,” tandas Saleh. (hop)