Bocor

Kastara.ID, Jakarta – Petugas dari Sektor 8 Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berhasil mengevakuasi kapal tradisional KM Rajawali rute Pulau Lancang-Cituis, Rawasaban yang mengalami kebocoran dan nyaris tenggelam.

Kepala Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, dalam proses evakuasi kapal tersebut dikerahkan empat personel dengan pelengkapan satu unit pompa portable untuk penyedotan air di lambung kapal.

“Kami turut dibantu aparatur Kelurahan Pulau Pari dan Satpol PP setempat. Proses evakuasi berjalan lancar, kapal sudah dibawa ke docking kapal di Pulau Lancang sekitar pukul 22.00 untuk dilakukan perbaikan,” ujarnya, Senin (22/3).

Eko menjelaskan, kapal tersebut diketahui tengah mengangkut sembako dengan jumlah lima penumpang kapal.

“Penumpang kapal semua selamat dan sudah dievakuasi terlebih dahulu,” terangnya

Sementara Lurah Pulau Pari Mahtum menuturkan, laporan terkait adanya kapal yang mengalami kebocoran tersebut diterima sekitar pukul 15.00 WIB.

“Warga kami yang juga pemilik kapal melaporkan, kapalnya nyaris tenggelam karena adanya kebocoran pada lambung kapal usai lepas sandar sekitar 250 meter dari Dermaga Cituis, Rawasaban, Tangerang,” tandasnya. (hop)