Kastara.ID, Depok – Work From Home (WFH) yang dilakukan perusahaan, lembaga, dan pemerintah sangat berdampak pada warga Depok, terutama pada masyarakat ekonomi menengah bawah, terlebih bila PSBB diperpanjang.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) kali ini memilih warga perkampungan Jatijajar Tapos Depok, tak jauh dari Terminal Jatijajar cukup banyak masyarakat yang kesehariannya rata-rata sebagai pedagang kecil dan buruh pabrik.

Djundi dari ACT mengatakan pada Jumat (22/5), untuk Kegiatan Operasi Makan Gratis kali ini berjalan lancar. Sempat mendung yang cukup tebal, pembagian 1000 paket nasi dan lauk pauknya diberikan langsung kepada warga dari food truck.

Ditambahkan Djundi, ACT sendiri dibantu dengan arahan team serta tokoh masyarakat setempat dan relawan agar dalam pelaksanaannya tetap melakukan social distance. Pembagian makan gratis ini dilakukan dengan menyusuri jalan perkampungan di belakang terminal dengan mengetuk pintu rumah satu persatu agar aman dari terbentuknya perkumpulan di tengah suasana Covid-19 ini.

Anton (54) warga yang menerima mengatakan, terima kasih kepada ACT. Ini baru pertama warga yang menerima. Ia berharap ada juga pembagian yang lainnya.

Untuk donatur yang telah berpatisipasi membantu masyarakat kecil yang terdampak Covid-19, kami ucapkan semoga Allah membalas segala kebaikan dan melipatgandakan amal salehnya,” kata Anton. (*)