Puskesmas Harjamukti

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 46 warga yang baru kembali dari mudik lebaran menjalani rapid test antigen di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Harjamukti. Seluruh warga di Kelurahan Harjamukti tersebut dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test antigen yang sudah dilakukan.

“Alhamdulillah, dari pemeriksaan antigen, seluruhnya negatif Covid-19,” tutur Kepala UPTD Puskesmas Harjamukti, Eni Ernawati seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (21/5).

Pemeriksaan kepada 46 warga tersebut dilakukan mulai Senin (17/5) kemarin dengan jumlah 22 orang. Kemudian dilakukan kembali pada Selasa (18/5) sebanyak 11 orang dan Jumat (21/5) dengan jumlah 13 orang.

Pihaknya akan membuka pelayanan rapid test antigen bagi pemudik maupun pendatang hingga 24 Mei mendatang. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Wali Kota Depok Nomor: 8.02/401/SATGAS/2021 tentang Rapid Tes Antigen Bagi Warga pada Arus Balik Mudik.

“Warga pendatang dan pemudik harus lapor RT-RW lalu ke lurah dan Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” tandasnya. (dha)