Fokus Depok

Lulusan SMK ARRAHMAN Bukan Sekedar Lulus Dari Sekolah

Kastara.Id,Depok – SMK ARRAHMAN adalah sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta yang berlokasi di Jalan Masjid Al Ittihad Nomor  22 RT 01/04 Bojong Pondok Terong, Cipayung Kota Depok, Jawa Barat yang dibangun pada tahun 1997  (Tahun Pelajaran 1997/1998) di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Arrahmaniyah. Dengan status gedung milik sendiri.

Di era globalisasi yang semakin terbuka dan kompetitif, serta pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ini orientasi pengelolaan pendidikan ke depan perlu memperhatikan program-program yang aplikatif dan implementatif guna terciptanya lulusan yang memiliki kecakapan hidup (life skill) dan kompetensi dasar yang handal baik hard skill maupun soft skill. Hal ini nantinya akan sangat membantu bagi siswa untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi baik di dunia kerja, dunia usaha maupun di masyarakat.

Untuk mencapai mutu pendidikan yang berkualitas perlu didukung oleh seluruh sumberdaya kependidikan yang ada, mulai dari aspek manajemen, kurikulum, kesiswaan, pengembangan fasilitas, personalia (SDM), dan aspek keuangan.

Lulusan SMK ARRAHMAN bukan hanya sekedar lulus dari sekolah (out put), tetapi harus manjadi out come, dapat memberikan umpan balik yang baik dan positif kepada sekolah dan memberikan manfaat bagi lingkungannya dimana saja berada. SMK ARRAHMAN dengan status Akreditasi A (unggul) dengan bangunan 3 lantai membuka kelas Bidang  Keahlian Bisnis dan Manajemen dengan kompetensi keahlian/jurusan.
Lulusan SMK harus BMW, dapat bekerja, melanjutkan kuliah dan berwirausaha

Dalam kata sambutannya Kepala Sekolah SMK ARRAHMAN Haji Fahri mengatakan, Sebanyak 251 siswa SMK ARRAHMAN untuk ajaran 2022/2023  siswa nya lulus semua. Walaupun  Covid -19 melanda Kota Depok.

1.Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP). 92 siswa lulus tahun 2022/2023
2.Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP),97 siswa lulus tahun 2022/2023
3.Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL),62 siswa  lulus tahun 2022/2023

Masih kata Fahri ,Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/ibu wali murid  yang menitipkan anaknya untuk menimba ilmu belajar di sekolah ini,walaupun dalam dua tahun bersekolah di SMK ARRAHMAN belajar on line dikarenakan faktor Covid – 19,tatap muka kita selama setahun,jadi ini siswa adalah korban Covid – 19 dengan permasalahan yang ada .

” Alhamdulilah dengan keterbatasan siswa untuk belajar di rumah dengan aturan pemerintah”,SMK ARRAHMAN berkeyakinan untuk mengejar pelajar dengan baik agar anak-anak siswa harus mempunyai kompentesi . Terbukti 251 siswa dengan 3 jurusan sekarang lulus.ucap Fahri.

Fahri berpesan kepada siswa yang sudah lulus di SMK ARRAHMAN ketika sudah di luar sana jangan melupakan dimana kita bersekolah, jangan pernah melupakan seorang guru yang mendidik kita  di sekolah,sesama teman disekolah saling menghargai dan yang terakhir hormatilah orangtua dirumah  dan guru karena ilmu yang diberikan guru di sekolah yang paling berharga.tutupnya.

Leave a Comment

Recent Posts

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok - Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang…

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…